Setelah Halmahera Utara, Jokowi Tinjau Ambon

Usai melakukan kunjungan kerja di Halmahera Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (25/3/2021) melanjutkan perjalanan menuju Ambon untuk melihat vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi pelayan publik,tokoh agama dan lansia.

“Pagi hari ini saya datang ke Rumah Sakit Dokter Johanes Leimena di Kota Ambon. Karena disitulah letak lokasi vaksinasi pelayan publik, lansia, dan tokoh-tokoh agama,” kata Jokowi dalam siaran persnya secara virtual melalui You Tube usai menyaksikan vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Jokowi, berdasarkan laporan Pempprov Maluku ada 116.000 penduduk yang divaksin. “ Khusus di Kota Ambon, vaksinasi akan menjangkau 30.000 jiwa,” jelas Jokowi.

Jokowi berharap usai divaksinasi, warga Maluku bisa kembali beraktivitas seperti biasanya sehingga perekonomian di Maluku bisa kembali meningkat.

Diakhir sambutan, Jokowi meminta agar keberadaan Rumah Sakit Dokter Johanes Leimena di Kota Ambon semakin ditingkatkan fasilitas pembangunannya, sehingga bisa menjadi salah satu rumah sakit rujukan layaknya rumah sakit yang ada di Jakarta.” Saya sudah berbicara dengan Kementerian PUPR, dan meminta agar segera ditindaklanjuti. Dengan demikian warga Maluku dan Maluku Utara yang akan berobat bisa dirujuk ke sini,” tutup Jokowi.(Hs.Foto.BPMI Setpres)

Related posts