Sore ini 17.000 Penumpang Mudik dari Stasiun Senen

Jakarta,Gpriority-Hingga sore hari (3/5/2021), Stasiun Senen masih dipadati oleh penumpang yang masih mudik.

Hal ini bisa terlihat dari menumpuknya penumpang di tempat Swab antigen dan Genose Test serta bangku menunggu di Stasiun Senen.

Menurut Petugas yang ditemui oleh Gpriority,hingga sore ini tercatat ada 17 ribu penumpang yang akan mudik ke kampung halaman masing-masing.

Masih menurut petugas tersebut, masih belum diberlakukannya Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) menjadi alasan penumpang untuk mudik di masa pengetatan mudik.

” Sebelum tanggal 6 Mei, PT KAI masih belum menerapkan SIKM, sehingga penumpang yang mau mudik hanya memperlihatkan surat Swab antigen atau Gonose test,” jelas Petugas tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa pun membenarkan bahwa sebelum tanggal 6 Mei, para penumpang masih diberangkatkan tanpa syarat apapun kecuali Genose Test dan Swab Test.

” Untuk mendapatkan Genose Test dan Swab Test, para penumpang hanya perlu menunjukkan tiket perjalanan saja,” lanjut Eva.

Eva juga mengatakan, meskipun membludak, pihak KAI tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jumlah penumpang yang masuk di dalam kereta, menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

Terkait tindak lanjut dari larangan mudik, Eva mengatakan KAI belum membuka penjualan tiket pada 6-17 Mei 2021. Namun, dia tidak dapat memastikan apakah kereta api di daerah operasionalnya akan setop beroperasi pada hari pelarangan tersebut.(Hs.Foto.Hs)

Related posts