Sosok Reisa Broto Asmoro, Dokter sekaligus Artis yang Menjadi Jubir Baru Tim COVID-19


Dokter Reisa Broto Asmoro (34) saat tampil dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin, 8 Juni 2020 sedikit memecah konsentrasi publik. Reisa yang juga artis/ presenter tampil menggantikan Achmad Yurianto yang biasanya menjadi juru bicara.

Dokter Reisa juga bertugas menyampaikan pesan edukasi corona ke masyarakat karena bergabung dalam Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Berikut ini fakta siapa sebenarnya sosok dokter Reisa Broto Asmoro.

Reisa Broto Asmoro kini berprofesi sebagai dokter dan bintang iklan. Studinya diselesaikan di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan. Wanita kelahiran tahun 1985, Malang, Jawa Timur ini juga membuka praktik di Klinik Kecantikan JMB, Jakarta Selatan. Reisa aktif mengisi kegiatan seminar kesehatan nasional.

Reisa pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun 2010 mewakili DI Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, ibu dua anak itu berhasil meraih juara dua dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Setahun kemudian, Reisa mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Miss International 2011. Berkat kepiawaiannya, wanita bernama lengkap Reisa Kartikasari itu berhasil masuk babak final di kota Chengdu, Tiongkok. Saat itu, Reisa mengangkat isu perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia dan mendapat penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

Dalam menyampaikan edukasi terkait kesehatan dapat dilihat dari program televisi fenomenal Dr. OZ Indonesia. Reisa juga terlibat dalam proyek acara Ibu Pintar, Trans TV. Ia menjadi seorang pembawa acara yang membahas tentang parenting, proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orangtua dan anak.

Dokter Reisa aktif di media sosial. Ia sering membagi kehidupan pribadinya di berbagai platform media sosial. Dia terlihat aktif dalam menggunakan Instagram untuk bekerja sama dengan beberapa brand dan keluarganya. Selain itu, Reisa juga sering mengunggah video kebersamaan dengan rekan artis di kanal YouTube Reisa Broto Asmoro. Platform tersebut juga digunakan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang masalah kesehatan.

Reisa memiliki hubungan darah dengan penyanyi muda, Brisia Jodie. Hal ini pertama kali terungkap saat istri Tedjodiningrat Broto Asmoro itu menyemangati Jodie di ajang pencarian bakat 2018.

( dari berbagai sumber)

Related posts