Strategi Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center di 2022

Guna meningkatkan pendapatan di tahun 2022, manajemen hotel berlomba-lomba untuk menerapkan strategi yang mampu menarik minat pengunjungnya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center yang terletak di Jakarta Selatan.

Sebagai hotel berbintang 4, Aston Simatupang akan menggelar beragam acara dan juga program menarik sehingga pengunjung banyak mendatangi Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center. Berikut petikan wawancara Gpriority dengan Paundra Hanutama, Director of Marketing Comunication.

GP: Strategi apa yang dilakukan Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center guna meningkatkan pendapatan di tahun 2022?

PH: Strateginya adalah menciptakan kondisi aman dan nyaman. Untuk keamanan, kami telah menerapkan CHSE , save travel dan menyediakan satgas Covid-19. Kenapa ditempatkan satgas, karena bertujuan untuk menegur para pengunjung yang melanggar protokol kesehatan. Untuk itulah kami menempatkan satgas untuk selalu berkeliling hotel.

Tak hanya itu sterilisasi juga dilakukan oleh Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center, setiap kamar dibersihkan oleh petugas dengan sanitizer dan diberikan UV Ligh Double Protection. Sehingga tamu merasa nyaman saat menginap di Hotel Aston Priority. Begitu pula dengan ruangan lainnya dilakukan penyemprotan secara berkala.

GP:Untuk menu makanan yang menjadi unggulan?

PH: Ada Cakalang Rica-Rica,Sop Buntut, dan di bulan Januari 2022 kita sudah menyiapkan sop iga sapi sama pasta brulee. Sebagai hotel bintang 4 kita harus internasional tanpa melupakan masakan nusantara.

GP: Terkait promosi?

PH: Kita bekerja sama dengan media, influencer , media sosial, poster, pamflet dan kerja sama dengan advertising serta traveloka.

GP: Untuk wedding?

PH: Untuk wedding sangat murah yakni 70 juta untuk 300 orang. Itu untuk catering dan tempat. Dan ballrom kami sangat cantik sehingga tinggal nambah pelaminan dan juga dekorasi. Untuk prokes bisa dijamin keamanannya. Untuk menikmati makanannya tergantung permintaan dan tergantung dari izin pemerintah setempat.

GP:Optimisme Hotel ke depan?

PH: Yang pertama adalah semoga pandemi menjadi endemi, sehingga akan lebih leluas. Kedua, vaksinasi sudah full artinya kekebalan tubuh sudah terbentuk sehingga travel sudah terbuka sehingga makin membuat optimis. Tak hanya itu inovasi juga akan dilakukan sehingga bisa meningkatkan omzet.

GP: Untuk program ke depan?

Januari akan ada menu makanan Korean Beef Colby, Februari ada romantic dinner. Untuk minuman ada minuman kesehatan. Untuk kamar ada archipelago membership dapat diskon sampai 20 hingga 30 persen. Untuk CSR, kita akan terus melakukannya dan berkesinambungan, salah satunya hari menanam pohon di tanggal 10 januari.(Hs.Foto. Tika)



Related posts