Suasana Tarawih Hari ke-5 Masjid Al Azhom Kota Tangerang

Tangerang,Gpriority-Tidak terasa puasa sudah memasuki hari ke-4. Dan Jum’at malam (16/4/2021) shalat tarawih dan witir memasuki pelaksanaan yang ke-5.

Untuk itulah, Gpriority pun menyambangi Masjid Al Azhom yang terletak di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Terkait dengan alasan memilih Al Azhom dikarenakan Al Azhom merupakan masjid terbesar di Kota Tangerang dan menjadi kiblat wisata religi.

Pukul 19.00 WIB, Gpriority tiba di lokasi. Saat memasuki pintu depan masjid, oleh petugas langsung dicek suhu. Menurut salah seorang petugas, pengecekan ini berdasarkan mandat dari Satgas Covid-19 Kota Tangerang.Ya, Al Azhom diiijinkan kembali melaksanakan shalat tarawih dan witir oleh satgas Covid-19 dengan catatan harus melaksanakan protokol kesehatan. Dan protokol tersebut dijalankan dengan baik oleh para petugas.

Cek suhu oleh petugas Masjid

Tak hanya cek suhu, petugas pun meminta masyarakat untuk menjaga jarak, dan ini pun dipatuhi oleh para jemaah yang hadir kurang lebih 150 orang.

Para jamaah juga diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun. Ini juga dipatuhi oleh para jamaah.

Mengenai pelaksanaan shalat sendiri,Gpriority melihat jamaah terlihat tertib dan khidmat. Menurut Aburizal salah seorang jamaah yang ditemui usai pelaksanaan shalat tarawih dan witir, tertib nya jamaah setelah dirinya berbincang dengan jamaah lainnya dikarenakan rindu shalat berjamaah di masjid Al Azhom.

” Al Azhom merupakan masjid terbesar yang ada di Kota Tangerang, tentu saja kami merasa senang dengan keputusan Pemkot yang mempersilahkan lagi jamaah untuk shalat tarawih di sana.Pastinya kepercayaan ini akan kami jaga, caranya dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Aburizal.

Aburizal berharap dengan tertib dan taatnya jamaah, Masjid Al Azhom juga diijinkan untuk menggelar kembali shalat Idul Fitri 1442 hijriah.(Hs.Foto.Hs)

Related posts