Sula Memiliki 5 BTS

Kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah terkait dengan pinjam pakai lahan milik daerah untuk keperluan pembangunan BTS (base transceiver station) KPU (kewajiban pelayanan umum) / USO (universal service obligation) seperti yang dilakukan BAKTI pada jum’at pagi (7/12) menurut Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes sangatlah penting untuk percepatan pembangunan BTS di seluruh daerah di Indonesia, sehingga mimpi  membangun 5.000 bts yang dicanangkan Kominfo dan BAKTI untuk memajukan Indonesia melalui internet dan telekomunikasi bisa tercapai.

Hendrata Thes juga mengatakan di Kabupaten Sula sudah ada 3 BTS yang dipergunakan dan di tahun 2018 akhir akan menyusul lagi 2 BTS. “ Ini merupakan langkah maju bagi Kabupaten Sula, dengan demikian telekomunikasi dan internet akan semakin lancar. Pemda sendiri menargetkan di tahun 2019 ini akan ada 5 BTS lagi yang terpasang, sehingga target pemda mengenai 10 BTS yang terpasang di tahun 2019 bisa tercapai,” kata Hendrata.

Langkah yang dilakukan BAKTI sendiri mendapat pujian yang sangat luar biasa dari Hendrata Thes sebab dalam jangka waktu yang tidak lama, BAKTI sudah membangun 5 BTS di daerahnya. Untuk itulah beliau mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Menkominfo Rudiantara, Kominfo dan juga BAKTI. (Hs.Foto:HS)

Related posts

Leave a Comment