Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pondok Pesantren Darul Quran

Jakarta, Gpriority – Jenazah Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Ketapang tepatnya di area Pesantren Darul Quran.

Hal itu dikatakan ustadz Yusuf Mansyur saat mendampingi pihak rumah sakit Yasri ketika memberikan keterangan pers, Kamis, (14/1/2021).

Pernyataan itu juga diperkuat oleh Habib Abdurrahman Al Hasbi, sebagai perwakilan keluarga korban.

Meskipun, kata Hasbi, sebelum meninggal dunia, Syekh Ali Jaber berpesan kepada keluarga jika dirinya meninggal nantinya, agar dimakamkan di Lombok.

Akan tetapi, Ustadz Yusuf Mansyur menyarankan kepada keluarga, agar Almarhum dikebumikan di Ketapang, Tangerang saja.

“Dan setelah dilakukan perundingan, kami dan pihak keluarga sepakat untuk menguburkan beliau di Ketapang, Tangerang,” kata Habib Abdurrahman Al Hasbi.

Selain itu, Habib juga menyampaikan, agar masyarakat tidak menciptakan kerumuman yang berlebihan, seperti melakukan iring-iringan dengan mengikuti mobil ambulan ketika menuju rumah duka maupun menuju pemakaman, dikarenakan situasi Pandemi dan kasus Covid-19 di Indonesia masih tingginya.

“Ini merupakan pesan keluarga Syekh Ali Jaber,” katanya.

Selain itu, Habib Abdurrahman, meminta agar masyarakat melakukan shalat gaib di rumah masing-masing dan memberikan doa kepada almarhum Syekh Ali Jaber.

Sebelumnya, pihak Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta memberikan keterangan pers jika Syekh Ali Jaber dinyatakan meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB.

“Beliau wafat setelah menjalani perawatan selama 19 hari di ruang ICU,” kata Manajer Humas dan Pemasaran RS Yarsi, Anggi Erlina.

Erlina mengungkapkan, kondisi Syekh Ali Jaber sempat membaik dan stabil dalam beberapa terakhir.

“Namun, Rabu, 13 Januari 2021, kondisinya kembali menurun. Dan sekira pukul 23.00 WIB, Ia mulai kritis dan tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Terkait penyakit apa yang menderita Syekh Ali Jaber, Elly tidak memberikan penjelasan secara gamblang. Ia hanya mengatakan sebelumnya Syekh Ali Jaber masuk ke RS Yarsi, dan sempat positif Covid-19.

“Namun, ia dinyatakan negatif sebelum dirinya meninggal dunia, berdasarkan pemeriksaan dengan PCR Swab,” ujarnya.# (Gp/Hs.Foto.Hs)

Related posts