Tampil Modis dengan Trend Hijab 2020

Jakarta,Gpriority,Seiring berkembangnya zaman, fungsi hijab saat ini bukan hanya untuk menupi aurat saja, bagi kaum muslimah kini hijab juga berfungsi untuk gaya agar terlihat modis.

Model hijab pun setiap tahunnya berubah, untuk tahun 2020 ini diprediksi model hijab masih hampir mirip dengan tahun sebelumnya, seperti model hijab persegi empat dan pashmina. Walaupun ada sebagian tren model baru yang keluar.

Untuk melihat model hijab kekinian juga bisa dilihat melalui media online atau langsung ke pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam jenis hijab.
Agar terlihat tetap modis dan up to date dalam berpenampilan, tentu saja kita harus pintar dalam memadu padankan hijab dan pakaian, dengan mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini.

Pashmina

Pada dua hingga tiga tahun lalu pashmina banyak sekali digandrungi oleh kaum hawa, dan kini diawal tahun 2020 pashmina kembali menjadi trend. Pashmina yag digunakan pun umumnya berwarna polos dan kalem seperti warna-warna pastel (pink, coklat muda, dan lain lain). Bahannya pun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya seperti bahan kaos, saat ini pashmina lebih nge-trend dengan bahan yang lebih tipis.

Bahannya yang ringan, mudah dibentuk, dan menyerap keringat membuat penggunanya merasa lebih nyaman dan tidak membuat gerah. Pengunaan hijab pashmina juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, umumnya kaum milenial biasanya mengenakan pashmina ini dengan cara dikatkan kebelakang, namun jika ingin tampil lebih modis lagi bisa dibantu dengan menggunakan jarum petul sesuai dengan selera dan tentunya dipadu padankan dengan warna dan gaya pakaian yang dikenakan.

Segi Empat

Sama halnya dengan pashima hijab segi empat juga banyak dicari, dan tren-nya masih bertahan ditahun ini. karena saat ini banyak muslimah yang ingin berhijrah, hijab dengan ukuran yang lebih besar akan popular. Diperkirakan hijab segi empat saat ini ukurannya semakin besar dari tahun-tahun sebelumnya, mulai dari 120×120 cm sampai 150-150 cm. Tetap modis dengan pakaian yang syar’i. Selain itu juga untuk motifnya tidak terlalu mencolok, dan dibuat terlihat pudar agar tidak terlalu ramai.

Untuk warnanya pun sama seperti pashima dengan warna kalemnya patel, hijab segi empat juga saat ini trend kalem dengan warna earth tone. Sesuai dengan namanya, earth tone ini menggabungkan warna-warna bumi seperti coklat, oranye, putih, hitam, dan hijau gelap dan lain-lain.

Hijab Instant

Hijab ini sebenarnya sudah menjadi trend sejak dua tahun lalu, hingga saat ini hijab model ini masih digemari kaum wanita karena dinilai lebih praktis daripada pashmina dan segi empat.

Penggunaan hijab ini pun bisa digunakan tanpa peniti atau jarum pentul, cukup dikenakan saja sebagai hijab.

Tidak ada salahnya jika kita mengikuti trend yang berkembang dan mengekpresikan diri kita melalui gaya berhijab saat ini, dengan catatan tetap menutup aurat sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan juga pilihlah model yang lebih nyaman ketika digunakan, jangan sampai membuat kita tidak nyaman dan memaksakan diri untuk tampil gaya.(Dwi)

Related posts