Target Jokowi untuk Anies, Agustus 2021 7.5 juta Warga DKI Tuntas di Vaksin

Jakarta,Gpriority-Meningkatnya kasus Covid-19 di DKI Jakarta membuat Presiden Joko Widodo memberikan target kepada Gubernur Anies Baswedan bahwa di bulan Agustus 2021 nanti 7,5 juta warga DKI sudah tervaksinasi.

“  Vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk kekebalan tubuh. Untuk itulah agar kasus Covid-19 tidak semakin meningkat di semua daerah terutama DKI Jakarta, saya menargetkan di akhir Agustus nanti harus ada 7,5 warga yang tervaksinasi. Dan hal ini pun sudah disampaikan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan,” ucap Jokowi saat melakukan peninjauan vaksinasi di Rumah Susun Tanah Tinggi, Jakarta,Senin (14/6/2021)

Jokowi dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada Anies untuk mewujudkan target tersebut, mengingat pergerakan mobilitas dan interaksi penduduk Jakarta yang sangat tinggi.

Menanggapi permintaan Jokowi , Anies yang turut mendampingi peninjauan mengatakan bahwa dirinya akan melaksanakan instruksi tersebut.

“ Insya Allah di akhir Agustus 2021, ada 7,5 juta warga DKI Jakarta yang sudah divaksinasi. Yang membuat saya yakin adalah laporan dari Dinkes yang menyebutkan bahwa dalam setiap harinya ada 100 warga per RW yang divaksinasi,” ujar Anies Baswedan.

Tak hanya itu, keyakinan lainnya adalah hingga Senin (14/6/2021) sudah ada 2,89 juta penduduk Indonesia yang divaksin Covid-19. Sehingga jumlah yang belum tervaksin 4,5 juta lagi.” Target 4,5 juta bisa terpenuhi di 3 bulan ini, jika merunut angka vaksinasi 100 orang,” tegas Anies.

Anies berharap percepatan vaksinasi ini bisa membuat Covid-19 semakin menurun di DKI Jakarta, sehingga bisa ditiru oleh daerah lainnya yang kasus Covid-19 nya juga tinggi.(Hs.Foto.BPMI Setpres)

Related posts