Tegas! Nova Arianto Larang Pemain Timnas Indonesia U-16 Main Sosmed

Jakarta, GPriority.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, secara tegas melarang para pemainnya untuk bermain media sosial (sosmed) selama menghadapi pertandingan Piala AFF U-16. Tak hanya sekedar melarang, dirinya bahkan juga mengancam, akan mengeluarkan pemainnya jika ketahuan bermain medsos.

“Kalau ada yang buka media sosial keluar saja. Saya nggak peduli, bos. Mau yang sering main, mau yang sering starter, atau nggak main semua sama. Saya nggak peduli itu. Saya minta fokus, fokus ke pertandingan,” tegas Nova.

Sikap tegas Nova Arianto juga dibenarkan oleh Manager Timnas Indonesia U-16, Ahmed Zaki Iskandar. Zaki mengatakan, larangan bermain sosmed ini diberlakukan bagi para pemain timnas, demi menjaga fokus dan konsentrasinya pada pertandingan mendatang.

Selain itu, aturan ini juga diterapkan agar menghindari gangguan dari komentar negatif yang dapat mempengaruhi performa pemain.

Meskipun begitu, seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 tetap diperbolehkan untuk memegang gadget, namun dengan ketentuan pembatasan yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara grup A dengan mencetak rekor sempurna, yakni 3 kemenangan di fase grup. Dengan raihan tersebut, Timnas Indonesia U-16 pun berhak melangkah ke semifinal yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 21 Juni hingga 4 Juli 2024, besok.

Foto : PSSI