Gegara Santet Presiden Sendiri, Menteri Maladewa Resmi Ditangkap

Jakarta, GPriority.co.id – Tak hanya di Indonesia, ternyata santet juga digunakan oleh masyarakat di negara Maladewa. Bahkan yang melakukan praktik santet ini adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Iklim Maladewa, Fathimath Shamnaz Alo Saleem.

Shamnaz ditangkap pihak kepolisian Maladewa, tepatnya di ibu kota Male, tanpa alasan yang jelas pada Minggu (23/6) waktu setempat. Sejumlah media lokal Maladewa mengatakan jika sang menteri dituduh melakukan ‘ilmu hitam’ alias santet, kepada Presidennya sendiri, Dr Mogamed Muizzu.

Publik pun bertanya-tanya terkait alasannya. Menurut kabar yang beredar, Shamnaz melakukan santet kepada Presiden Maladewa agar mendapatkan jabatan atau posisi politik yang lebih baik.

“Ada laporan bahwa Shamnaz ditangkap karena melakukan ilmu hitam terhadap Presiden Dr Mohamed Muizzu,” seperti dilansir dari salah satu media Maladewa, The Sun, dalam laporannya.

Tak hanya ditangkap sendiri, Shamnaz juga ditangkap bersama saudara laki-lakinya dan seorang dukun. Mereka digeledah dikediaman Shamnaz. Saat ditangkap, pihak kepolisian menemukan sejumlah benda tak masuk akal.

Akibatnya, Shamnaz bersama saudara laki-laki dan dukunnya, ditahan selama 2 minggu dan penyelidikannya terus berlangsung.

Dilansir dari media Zee News, Shamnaz dikatakan ingin ‘mendapatkan tempat’ di mata Presiden Muizzu. Akhirnya, ia pun melakukan ilmu hitam tersebut. Tujuannya, agar sang Presiden dapat mendengarkan dan mengikuti saran-saran yang diberikannya.

Padahal, sejauh ini dilaporkan jika Shamnaz memiliki pengaruh besar dalam kabinet Maladewa. Dirinya juga terlihat sangat dekat dengan Presiden Muizzu. Namun, Shamnaz mengaku tidak puas dengan jabatan yang saat ini ia emban.

Sekedar informasi, di Maladewa ternyata praktik perdukunan atau ilmu hitam bukanlah sebuah pelanggaran pidana besar, menurut aturan hukum. Hal ini dikarenakan praktik tersebut tidak masuk dalam KUHP.

Namun jika diliat dari kacamata hukum Islam di negara tersebut, praktik perdukunan atau ilmu hitam dapat dikenakan masa hukuman selama 6 bulan penjara.

Foto : True Scoop