Tema Kamar Untuk Remaja, Mana yang Dipilih?

Desain kamar untuk anak remaja pastinya sudah tidak bisa disamakan dengan desain kamar anak-anak. Tentu mereka sudah menginginkan sesuatu yang berbeda untuk dijadikan tema kamar nya. Tema kamar dibawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi yang cocok untuk remaja.

1. Kamar bertema Musik
Untuk kamu yang menggilai musik tentu bisa mendekor kamar dengan tema musik yang akan membuat kamu betah dikamar. Kamu bisa memasang wall sticker bergambar piano, gitar, not-not musik dan gambar lainnya bertema musik. Memasang wall sticker membuat kamar terlihat simple dan juga estetik. Warna monokrom juga sangat cocok bila dikombinasi dengan tema musik. Alat musik yang kamu miliki juga bisa diatur serapi mungkin agar menambah chrkesan musik dikamar mu.

2. Kamar bertema sport
Bagi yang menyukai olahraga tentu juga banyak inspirasi yang bisa disontek untuk mendekor kamar. Untuk kamu yang menyukai olahraga seperti basket dan sepak bola bisa untuk memajang bola yang kamu miliki ditambah dengan poster dan jersey favorit yang pasti sangat terlihat keren. Lantai juga bisa didesain seperti lapangan basket dan tidak lupa untuk memasang ring basket mini agar menambah kesan sporty. Ide olahraga lainnya juga ada seperti rock climbing, boxing, skateboard, badminton dan lainnya.

3. Kamar bertema shabby chic
Tema ini mungkin sedikit asing dari tema yang lainnya, shabby chic ini bergaya vintage dengan warna-warna pastel juga dikombinasikan dengan tema floral yang awalnya menjadi gaya khas rumah di pedesaan Inggris. Cocok sekali untuk remaja perempuan yang ingin kamarnya berkesan feminin juga klasik. Bisa dimulai dengan warna natural seperti putih ataupun beige dan dikombinasikan dengan warna-warna pastel. Karena bergaya vintage, kamu bisa menggunakan barang-barang lama yang sekiranya masih terlihat apik dan bisa digunakan.

4. Kamar bertema Pop Art
Tema Pop Art ini menampilkan kekontrasan warna dan foto atau corak yang berani. Banyak kafe yang memasang lukisan artis Hollywood zaman dulu seperti Marilyn Monroe dan Elvis Presley dengan tema Pop Art. Namun, tema ini juga bisa dijadikan opsi untuk tema kamar. Kamu bisa memulai dengan memilih tema dan dilanjut dengan memilih warna-warna kontras yang sesuai dengan tema yang sudah dipilih. Untuk furnitur, kamu bisa menggunakan barang-barang bermotif kekinian dan colorful yang dapat menampilkan kesan “hidup” dikamar mu, tetapi juga bisa dikombinasikan dengan barang bergaya lama yang akan menambah kesan unik.

5. Kamar bertema Minimalis
Desain minimalis ini cocok untuk kamu yang suka gaya simple dan tidak bermain dengan banyak warna. Tema ini didominasi dengan warna putih ataupun krem yang bisa dipakai sebagai warna cat tembok maupun wallpaper dan sprei yang menjadi warna objek dominan. Agar tidak terlihat sangat plain, kamu bisa menambah warna yang lebih hidup namun jangan terlalu banyak karena hanya fungsi nya hanya sebagai tambahan. Kamu bisa menambahkan karpet bulu dengan warna soft, foto-foto yang kamu koleksi dengan bingkai putih dan semakin manis bila ditambah tanaman hias diatas meja ataupun disudut ruangan.(Langen.foto.dok.accsept.org)

Related posts