Timnas Indonesia Siap Lawan Korsel, Coach STY Malah Galau Brutal

Jakarta, GPriority.co.id – Timnas Indonesia siap melawan Korea Selatan (Korsel) pada laga perempat final Piala Asia U-23 mendatang. Namun dibalik itu, coach Shin Tae-Yong (STY) mengaku galau brutal menghadapi hal ini.

Bukan hanya karena timnas Indonesia pertama kali akan bertanding melawan negara asalnya, tetapi juga karena coach STY pernah melatih timnas Korsel dari berbagai kelompok umur yang berbeda.

“Saya melatih Timnas Korea di kelompok U-20, U-23, dan senior. Saya menyanyi lagu kebangsaan Korea bersama para pemain dan saya melatih mereka sebaik mungkin, jadi sulit bagi saya,” ujar pelatih sepakbola yang saat ini berusia 53 tahun itu.

Pada konferensi pers yang diadakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Rabu (24/4) kemarin, coach STY mengakui bahwa ini adalah hal yang sulit ia hadapi.

“Ini pengalaman pertama saya bermain melawan negara saya sendiri dan sulit bagi saya. Tapi tetap saja, jika saya tidak jadi pelatih Korea mungkin rasanya tidak sesulit ini,” ungkapnya.

Awalnya, STY berharap bahwa timnas Indonesia akan bertemu Jepang diperempat final. Ia juga berharap, bertemu Korea Selatan di final, dan sama-sama lolos ke olimpiade.

“Mengenai pertemuan dengan Korea, sebelum turnamen saya berharap kami bertemu di final, tapi ini adalah takdir. Rasanya kurang senang tapi olahraga adalah olahraga, pertandingan adalah pertandingan, kami akan berikan yang terbaik di pertandingan besok,” tuturnya.

Lebih lanjut, Indonesia akan dijadwalkan bertanding melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 pada hari Kamis (25/4).

Pertandingan kedua negara tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada pukul 20.30 (waktu Qatar) dan disiarkan pada Jumat (26/4), pukul 00.30 dini hari (waktu Indonesia).

Foto : MNC Trijaya