Tinjau LRT Cibubur dan TMII, Jokowi: Juni 2022 Sudah Beroperasi

Jakarta,Gpriority- Rabu (9/6/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Stasiun LRT (Light Rail Transit) Harjamukti dan Stasiun LRT Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Menurut Jokowi dalam siaran persnya secara virtual melalui akun You Tube Sekretariat Presiden, kunjungan ke-2 stasiun LRT tersebut untuk melihat sampai sejauh mana progres perkembangan pembangunan LRT (Light Rail Transit) di Jabodebek.

“ Alhamdulillah sudah selesai kurang lebih 84,7 persen progres pembangunannya dan kita harapkan nanti di bulan April 2022 sudah mulai di-trial mulai uji coba dan akan kita mulai untuk operasional itu bulan Juni 2022,” ucap Jokowi.

Terkait kenapa LRT ini dibangun? Jokowi menjelaskan karena pemerintah pusat ingin ada efisiensi dalam bepergian dari satu titik di titik lain, sehingga di dalam pembangunan LRT, pemerintah pusat mengintegrasikan pula MRT,kereta bandara dan juga bus trans jakarta.

Jokowi dalam sambutannya juga mengatakan setelah seluruh pembangunan LRT Jabodetabek ini rampung, pemerintah pusat akan menerapkan moda serupa di daerah lainnya.Dengan demikian kemacetan bisa terurai dan efisiensi waktu bisa tercapai.

“ Nanti setelah selesai saya mengajak seluruh warga Jabodetabek untuk naik LRT. Karena keretanya cepat, suaranya halus dan terintegrasi dengan transportasi lainnya. Jadi jarak ke wilayah manapun di Jabodetabek akan menjadi cepat. Selain itu percepatan ekonomi hijau di Indonesia bisa segera terwujud,” tutup Jokowi.(Hs.Foto.BPMI Setpres)

Related posts