136 Daerah Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021

Tahun 2021 Anugerah Pesona Indonesia  ((API)  kembali digelar. Pada penyelenggaraan  yang ke-6 kalinya, API diikuti oleh 136 daerah Kabupaten/Kota yang juga mewakili 27 Provinsi.

Mengenai jumlah kategori, Chairman API, Hiro Kristanto dalam siaran persnya beberapa waktu yang lalu mengatakan, belum ada perubahan dalam jumlah kategori dan nominasi yaitu 18 kategoridan 10 nominasi pada setiap kategori, sehingga total terdapat 180 nominasi.

“ Panitia Penyelenggara mencatat bahwa beberapa daerah yang semakin aktif dan giat dalam mengirimkan usulan nominasi, terutama untuk wilayah Indonesia bagian Timur. Hal ini merupakan hal yang sangat menggembirakan karena sebagai pertanda bahwa banyak daerah yang semakin aktif dan giat dalam upaya membangun dan mempromosikan pariwisata kebanggaannya,” ucap Hiro.

Hal ini  menurut Hiro perlu mendapat apresiasi, mengingat kondisi pandemi yang sedang melanda seluruh wilayah Indonesia tetapi para Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata nya masih tetap aktif dan bersemangat menunjukkan kinerja terbaiknya.

“ Bila disimak dari seluruh nominasi yang masuk, dapat dilihat pula bahwa semakin beragam dan banyak sekali destinasi dan produk pariwisata baru yang selama ini mungkin belum terlalu dikenal oleh para wisatawan ataupun masyarakat umum lainnya. Hal ini menunjukan bahwa kekayaan Pariwisata Indonesia memang sangat banyak sekali dan tidak akan ada habisnya untuk selalu di eksplor,” tutup Hiro.(Hs.Foto.dok.API)

Related posts