Toraja Internasional Festival 2021 Resmi Dibuka

Bupati Toraja Utara, Sulawesi SelatanYohanis Bassang membuka Toraja Internasional Festival (TIF) ke-9 ditandai dengan pemukulan gendang di Tongkonan Buntu Pempon Lembang Palangi Kecamatan Balusu, Sabtu, (04/09/2021).

“Dengan kehadiran kita malam ini bisa mengangkat budaya daerah kita ini sehingga bisa menarik wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk mengunjungi daerah kita,” katanya.

Bupati juga mengajak kepada semua yang terlibat untuk totalitas dengan penuh percaya diri saat tampil, agar pengunjung dapat terhibur dan tertarik untuk mengunjungi daerah pariwisata tersebut.

“Kegiatan malam ini sungguh memberikan inspirasi kepada kita semua, para peserta yang hadir malam ini bisa mengangkat budaya daerah kita untuk semakin dikenal di dunia internasional”. Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Resa Fahlevi menyampaikan salam dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Sebenarnya beliau sangat berkeinginan hadir pada malam hari ini tapi karena bertepatan dengan tugas lainnya maka beliau menugaskan kami untuk mewakili hadir malam ini,” ucapnya

Resa mengaku takjub dengan suasana festival yang penuh dengan nilai seni tradisi Toraja Utara. Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan seluruh jajarannya.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan seluruh jajarannya, lokal suara project yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya walaupun di masa pandemi ini tentu kegiatan hari ini dilakukan dengan inovasi dengan melakukan adaptasi di masa pandemi,” ungkapnya

Meskipun penyelenggaraan event secara virtual dengan penonton terbatas, namunResa menuturkan seluruh dunia bisa dapat menyaksikan pertunjungan tersebut secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita persiapkan diri untuk meraih kembali kepercayaan wisatawan datang ke Toraja Utara ini kuncinya adalah penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga orang lebih percaya dan nantinya destinasi Toraja Utara akan bisa cepat pulih di bandingkan dari pada destinasi-destinasi lainya,” tutupnya. (Dwi.foto.dok. Diskominfo Toraja)

Related posts