TP PKK Pusat Gelar Kompetisi Vlog Cegah Narkoba, ini Alur Pendaftarannya

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat kembali mengadakan kompetisi vlog dengan tema kali ini yaitu “Cegah Tangkal Narkoba”.

Tema ini didasari dari persentase status pemakaian narkoba dari kalangan anak cukup tinggi di Indonesia. Berdasarkan data dari KPAI 82 persen anak yang terjerat kasus narkotika berstatus sebagai pemakai. Sedangkan 47,1 persen berperan sebagai pengedar dan 31,4 persen sebagai kurir.

Maka dari itu TP PKK Pusat mengajak anak muda menagkal narkoba dengan cara yang kreatif yaitu dengan kompetisi vlog. Kompetisi ini terbuka untuk pelajar SMP, SMA, Mahasiswa, dan Kader PKK.

Adapun alur pendaftarannya sebagai berikut:
1. Pengumpulan karya tanggal 18 – 28 Agustus 2021
2. Seleksi 20 besar tangaal 29 Agustus – 11 September 2021
3. Penjurin Pemenang tanggal 12 – 18 September 2021
4. Pengumuman Pemenang tanggal 19 September 2021

Kemudian untuk ketentuan peserta vlog diantaranya:
1. Wajib follow akun Instagram @tppkkpokjal_vlog hingga kompetisi berakhir
2. Setiap Peserta hanya dapat mengirimkan 1 (satu) video
3. Peserta diperbolehkan menggunakan kamera apapun dengan kualitas HD (ponsel/pocket/ mirrorless/DSLR)
4. Durasi vlog maksimal 3 menit
5. Diperbolehkan menggunakan alat penunjang seperti Lighting-Stabilizer-Tripod
6. Vlog dibuat berdasarkan tema diunggah ke akun Instagram masing-masing peserta menggunakan tagar : #CETAR #CegahTangkalNarkoba #GenerasiHebatPerangiNarkoba #HindariNarkoba #YukJauhiNarkoba dan mention @tppkkpusat & etppkkpokjal_vlog
7. Merupakan karya baru, asli, & belum pernah diikutkan dalam lomba sejenis
8. Dilarang menjiplak karya orang lain Dilarang mengandung SARA, Dilarang melanggar hukum Dilarang mengandung unsur pornografi, ujaran kebencian, dan kekerasan.

Bagi peserta yang memenangkan kompetisi, TP PKK menawarkan hadian dan penghargaan yang menarik bagi masing-masing kategori, yaitu Juara 1 mendapatkan Rp.5.000.000, Juara 2 Rp.4.000.000, Juara 3 mendapakan Rp.3.000.000, dan Juara Favorit mendapatkan Rp. 1.000.000. Bagi semua peserta yang mengikuti lomba ini juga akan mendapatkan E-certificate.

Untuk link pendaftaran dapat diakses gratis melalui https://bit.ly/vlog-cetar-2021, atau informasi lebih lanjut bisa mengunjungi instagram@tppkkpokjal_vlog. (dwi, foto: ig @tppkkpokjal_vlog)

Related posts