Usulan Warga Diusung Plt.Walikota Jakarta Selatan pada Musrenbang 2021

Jakarta,Gpriority – “Selamat berembuk, selamat berdiskusi sehingga terciptanya Jakarta yang maju Kotanya Bahagia Warganya,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat membuka Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kota/Kabupaten di DKI Jakarta, Senin (29/3).

Musrenbang 2021 secara virtual melalui zoom meeting itu diikuti oleh seluruh wilayah Kota/dan Kabupaten se DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan kepada seluruh peserta Musrenbang agar menyiapkan sistem untuk menyampaikan kembali ke masyarakat terkait aspirasi yang akan dilaksanakan maupun belum bisa dilaksanakan.

“Di masa pandemi ini, kita merasakan kontraksi luar biasa karena kegiatan perekonomian kita terganggu karena Jakarta mengandalkan pendapatan dari pajak, jadi prioritas kita adalah dengan anggaran yang ada seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Gubernur, sebisa mungkin menyiapkan stimulus untuk menggerakkan perekonomian.

“Karena perekonomian yang bergerak memberikan juga manfaat bagi kita yaitu pajak yang bertambah,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Gubernur, dirinya berharap setiap ide atau gagasan yang terkait dengan masalah yang menahun itu supaya jadi perhatian.

“Saya berharap Musrenbang ini nantinya berjalan dengan baik harap curahkan semua ide, inovasi, gagasan, masukan sehingga menghasilkan rencana pembangunan yang berkualitas,” tuturnya.

Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan, Plt Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengungkapkan, pada musrenbang tingkat kota akan membahas sebanyak 6.611 usulan dengan anggaran sebesar Rp 746,2 miliar.

Adapun rincian dari ribuan usulan tersebut, sambung Isnawa, terdiri dari 1.871 usulan untuk Sudin Bina Marga, 1.276 Sudin Sumber Daya Air, 596 Sudin Perhubungan, 957 usulan dari 43 Kelurahan, 523 usulan dari Sudin Tenaga Kerja, dan 1.388 usulan lainnya.

“Adapun dari 6.611 usulan, didominasi oleh usulan fisik sebanyak 3.799 usulan, non fisik 855 usulan dan usulan barang sebanyak 2.957 usulan,” tandasnya.
(GP/Tika.Foto.dok.diskominfoJaksel)

Related posts