Uzbekistan Jadi Lawan Indonesia di Semi Final Piala Asia U-23, Simak Jadwalnya

Jakarta, GPriority.co.id – Uzbekistan berhasil bekuk tim Arab Saudi pada laga perempatfinal Jumat (26/4) kemarin di Khalifa International Stadium, dengan skor 2-0. Dengan raihan tersebut, Uzbekistan dipastikan akan bertanding dan menjadi lawan timnas Indonesia di semi final Piala Asia U-23 mendatang.

Dua pemain Uzbekistan, Khusayin Norchaev dan Umarail Rakhmonaliev, menjadi pencetak gol pada laga perempatfinal kemarin saat melawan Arab Saudi. Untuk selanjutnya, Uzbekistan akan dijadwalkan bertanding dengan timnas Indonesia pada pertandingan Piala Asia U-23, Senin (29/4), di Abdullah bin Khalifa Stadium dan disiarkan pada pukul 21.00 WIB.

Uzbekistan dikenal sebagai tim raksasa di ajang Piala Asia U-23. Tim dengan julukan serigala putih ini selalu berhasil lolos pada ajang pertandingan tersebut sejak tahun 2013. Hingga saat ini, tim Uzbekistan tercatat sudah enam kali mengikuti turnamen.

Tim Uzbekistan juga pernah menjuarai Piala Asia U-23 pada tahun 2018 silam. Dikutip dari laman transfermarkt.com nilai tim skuad Uzbekistan bahkan bernilai fantastis mencapai Rp301,57 miliar.

Hal ini menjadi wajar, mengingat skuad tersebut diperkuat dengan beberapa pemain yang juga bermain di liga top Eropa. Diantaranya seperti Abdukodir Khusanov pada posisi bek Uzbekistan dan Abbosbek Fayzullaev yang merupakan striker pada tim tersebut.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan timnas Indonesia, nilai skuad Indonesia berada di angka Rp83,45 miliar.

Meski melawan Uzbekistan menjadi suatu tantangan besar bagi Indonesia, namun skuad pimpinan Shin Tae-Yong ini terus optimis untuk meraih prestasi di liga internasional.

Foto : Bolasport