Wabup PPU Sebut Pertanian Jagung Hibrida Sangat Menjanjikan


PPU,Gpriority- Kebutuhan jagung di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur sebagian besar masih didatangkan dari luar PPU, dan harganya juga cukup tinggi.

Wakil Bupati PPU Hamdam Pangrewa menilai hal tersebut mampu membuka peluang yang besar bagi petani, dan menyebutkan bahwa potensi pertanian jagung di PPU sangat menjanjikan.


Hal tersebut Wabup katakan saat panen jagung hibrida bersama kelompok tani Harapan Baru yang disponsori oleh Jagung Hibrida Pertiwi Dua, di Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Rabu, (10/11/21).

“Kebutuhan jagung baik sebagai pakan ternak maupun konsumsi manusia itu di Kabupaten cukup tinggi. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan itu kita masih suplai dari luar PPU. Oleh karenanya pertanian jagung ini di Kabupaten PPU sangat menjanjikan,” katanya.

Wabup berharap potensi jagung hibrida di PPU dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh petani, sehingga kedepannya mempu meningkatkan hasil produksi pertanian yang lebih besar bagi daerah.

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pahlawan pangan kita, para kelompok tani dan seluruh petani di Kabupaten PPU khususnya yang pada saat ini melakukan panen jagung bersama,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa Pemerintah Daerah dan dinas terkait akan terus mendukung kemajuan pertanian di setiap daerahnya.

“Pemerintah daerah akan terus memberikan suport yang terbaik. Kami berharap dengan modal yang kecil tetapi mampu menghasilkan produksi yang tinggi,“ pungkasnya. (Dw.foto.dok.Humas PPU)

Related posts