Wujudkan Infrastruktur Andal di Papua dan Papua Barat 2022

Kementerian PUPR terus berupaya mewujudkan pembangunan infrastruktur yang andal di Provinsi Papua dan Papua Barat pada tahun 2022. Hal itu sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo untuk membangun Papua dan Papua Barat yang terlihat dari jumlah kunjungan Presiden ke sana.


Untuk itu, Kementerian PUPR akan mengambil sejumlah terobosan yang lebih terpadu, tepat, dan fokus, melalui sinergi dengan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.


Selain Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw di Jayapura, PLBN Sota di Kab. Merauke, dan PLBN Yetetkun di Kab. Boven Digoel yang telah selesai dibangun, Kementerian PUPR juga menerima usulan pembangunan PLBN di Distrik Batom, Kab. Bintang, Papua.


Tahun depan Kementerian PUPR juga berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Trans-Papua sepanjang 3.462 km, di mana tersisa 183 km yang belum tembus.


Kementerian PUPR juga akan terus melakukan pemenuhan kebutuhan dan pelayanan dasar dengan dukungan infrastruktur di berbagai bidang.


Dengan komitmen yang berkesinambungan itu, Kementerian PUPR berharap dapat turut memberikan solusi dan kontribusi nyata dalam menjawab tantangan dan memajukan masyarakat Papua dan Papua Barat.(Hs.Foto.Humas PUPR)

Related posts