1 Juta Keluarga Di Jawa Barat Dapat Bantuan Pemerintah Senilai Rp.600.000

Jakarta,gpriority- Bagi satu juta keluarga yang terdampak wabah COVID-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat selain Bogor, Depok, dan Bekasi mulai dari pekan ketiga April hingga Juni 2020 akan mendapat bantuan senilai Rp.600.000 dari Pemerintah.

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil dalam siaran persnya, Jumat (17/4/2020) mengatakan, untuk warga Jabar di luar Bodebek yang jumlahnya mencapai satu juta kepala keluarga akan dapat bansos tunai dari Mensos yang dibagikan oleh PT Pos Indonesia.

“Namun perlu sinkronisasi data dulu, tujuannya hanya satu, jangan sampai delapan pintu (bantuan) ini tumpang tindih, duplikasi, atau ada yang terlewat,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga mengatakan,warga Jawa Barat selama wabah akan mendapatkan bantuan dari delapan program, antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), program bantuan pangan non-tunai, bantuan dari Presiden untuk perantau di Bogor-Depok-Bekasi agar tidak mudik, program Kartu Pra Kerja, dan penggeseran penggunaan dana desa untuk pemberian bantuan langsung tunai.(Hs)

Related posts