Anies Minta Luhut Stop Commuter line Selama PSBB

Jakarta,gpriority-Satu minggu sudah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta telah berjalan

Dan hasilnya masih banyak warga DKI Jakarta yang kurang menerapkan program tersebut termasuk penggunaan angkutan umum seperti commuter Line. Mobilitas masyarakat dari luar Jakarta ke dalam kota masih cukup tinggi lantaran kereta Commuterline masih beroperasi sampai saat ini.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Menteri Perhubungan ad interim Luhut Binsar Panjaitan untuk menghentikan sementara operasional KRL saat PSBB. Terlebih, Jawa Barat telah menerapkan status PSBB sejak Rabu (15/4/2020) lalu dan Banten bakal menyusul Sabtu (18/4/2020) mendatang.

“Dua hari lalu saya mengusulkan kepada Menhub ad iterim untuk operasi kereta commuter dihentikan dulu selama kegiatan PSBB berlangsung,” ucapnya dalam teleconferense dengan Tim Pengawasan Penanganan Covid-19 DPR RI, Kamis sore (16/4/2020).

Diakui Anies, bila usulannya tidak diterima dirinya meminta operasional KRL Commuterline kembali dikurangi agar pergerakan warga dari luar dan dari Jakarta bisa semakin dibatasi.

Anies juga mengakui pelaksanaan PSBB tidaklah mudah. Sebab, dibutuhkan kampanye kesadaran secara serius di masyarakat. Penegakan aturan, menurut Anies, akan dilaksanakan.(Hs)

Related posts