13 Pasien Covid-19 Sembuh Dan IDI Berharap Ada Ketegasan Pemerintah Terkait Mudik

Jakarta,Gpriority-Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, berdasarkan data yang dikumpulkan hingga Sabtu pukul 12.00 WIB, ada penambahan 13 pasien sembuh dari wabah Covid-19.

“Pasien yang sudah sembuh bertambah 13 orang, jadi total 59 orang,” kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Sabtu (26/3/2020).

Selain itu, berdasarkan data yang dikumpulkan dalam 24 jam, maka ada penambahan 109 kasus baru.Total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 1.155 kasus dan untuk yang meninggal bertambah menjadi 15 orang sehingga total 102 orang yang sudah meninggal.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr Daeng M Faqih. Ia berharap ada langkah tegas dari pemerintah untuk melarang warga mudik dalam rangka menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19.

“Kita merekomendasikan untuk tidak ada mudik dulu. Pemerintah harus tegas untuk tidak ada mudik dulu karena ini bukan keadaan normal tapi ini keadaan darurat. Kalau ini (mudik) dipaksa dilakukan atau pemerintah tidak tegas melarang (mudik) maka reiikonya penyebaran penyakit akan ada di mana-mana,” tutup Daeng.(Hs)

Related posts