3 Kejadian ini Bisa Gagalkan Inter Milan Meraih Scudeto

Usai menaklukan AC Milan dengan skor 3-0, Inter Milan berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Seri A Musim 2020-2021. Namun banyak pengamat sepakbola Italia seperti Alesandro Del Piero dikutip dari Indosport.id, Selasa (23/2/2021) meragukan bahwa di akhir musim nanti Inter Milan bisa menjadi juara.

“ Ada 3 hal yang bisa membuat Inter Milan gagal meraih scudeto (gelar juara) musim ini,” ucap Del Piero yang juga merupakan mantan pemain Sepakbola Timnas Italia di tahun 1994.

Yang pertama kebangkitan Juventus. Meski menempati posisi ke-3, peraih scudeto 9 kali berturut-turut menjadi ancaman terbesar bagi Inter Milan. Pasalnya performa tim asuhan Andrea Pirlo ini tengah bagus, terbukti dengan mengantongi kemenangan di 4 laga terakhir. Selain itu performa Cristiano Ronaldo yang kembali moncer, menjadi alasan lainnya kenapa kebangkitan Juventus bisa menjadi faktor kegagalan Inter Milan meraih scudeto.” Dengan 15 pertandingan tersisa dan memiliki mental baja, saya yakin Juventus akan kembali meraih scudeto musim ini,” jelas Del Piero.

Kedua,badai cedera, Salah satu kekuatan utama Inter Milan adalah minimnya cedera yang dialami para pemain kunci. Di Serie A Italia musim ini, Nicolo Barella dan Lautaro Martinez belum pernah absen sedangkan Romelu Lukaku, Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar secara total hanya absen 7 laga. Akibatnya, Antonio Conte bisa menurunkan tim terbaiknya hampir setiap pekan. Namun, jika terjadi cedera panjang yang menimpa salah satu pemain kunci pada sisa musim ini, hal itu bisa jadi masalah besar. Pasalnya, Inter tak punya pelapis sepadan untuk Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku yang sudah mencetak total 30 gol di Serie A Italia, karena buruknya performa Alexis Sanchez. Situasi yang sama terjadi di lini belakang di mana tak ada pelapis mumpuni untuk trio Stefan de Vrij, Milan Skriniar, dan Alessandro Bastoni.


Terakhir atau ketiga, tekanan mental.Meski menghuni papan atas klasemen sementara Seri A bukan berarti mental para pemain Inter Milan meningkat justru sebaliknya menurun. Menurut Del Piero penurunan tersebut diakibatkan tekanan untuk tetap memimpin klasemen hingga akhir musim nanti. “ Puasa gelar selama 11 musim membuat manajemen memberikan target scudeto musim ini. Inilah yang diyakini oleh para pemain Inter Millan tertekan, jika tidak segera diatasi, dipastikan gelar scudeto melayang lagi dari genggaman Inter Milan,” tutup Del Piero.(Hs)

Related posts