40 Ribu APD Telah Tiba di DKI Jakarta

JAKARTA – Pemerintah provinsi DKI Jakarta telah menerima 40 ribu baju coverall  atau pakaian pelindung diri dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (23/03/2020). Coverall merupakan bagian dari alat pelindung diri (APD) dalam penanganan pasien Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan baju coverall akan digunakan untuk tenaga medis yang menangani pasien positif Covid-19 serta pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Jakarta.

“Dengan adanya baju coverall ini diharapkan dapat membantu petugas-petugas yang berada di garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. Baju coverall akan didistribusikan  tidak hanya di rumah sakit-rumah sakit rujukan, tetapi juga fasilitas kesehatan, termasuk puskesmas yang menangani Covid-19 di wilayah DKI Jakarta,” ungkap Anies.

Anies juga secara simbolis menyerahkan baju coverall kepada pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, RSUD Tarakan, Unit Ambulans Gawat Darurat (AGD), Labkesda, dan Puskesmas Sawah Besar. (VIA)




Related posts