51 Ribu Benih Ikan Lele untuk Pokdakan Kapuas

Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menerima 51.000 benih ikan lele dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui Balai Perikanan Budi Daya Air Tawar dan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Senin (11/10/21).

Diketahui, bantuan benih ikan lele tersebut didapatkan dari Balai Perikanan Budi Daya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Banjarmasin

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Darmawan melalui Kepala Bagian Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Fatmawati berharap benih tersebut bisa membantu masyarakat untuk usaha budi daya ikan.

Kelompok yang menerima bantuan benih tersebut yaitu, Pokdakan Mekar Sejahtera Desa Bandar Mekar, Kecamatan Tamban Catur, Pokdakan Mekar Jaya Warnasari Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Amin Jl. Pemuda Km. 19, Desa Anjir Palambang, Kecamatan Pulau Petak.

”Untuk Pokdakan Mekar Sejahtera beranggotakan 13 Orang kita salurkan 16.000 ekor, Pokdakan Mekar Jaya Warnasari dengan 16 orang anggota disalurkan 25.000 ekor dan Ponpes Al- Amin diberikan 10.000 ekor Ikan lele,” tutur Fatmawati.

Ia juga berpesan kepada pokdakan yang mendapatkan bantuan ini, agar masyarakat bisa terus meningkatkan usaha dalam budi daya ikan di masa pandemi Covid-19.

“Dengan kegiatan ini saya berharap nantinya semakin banyak lagi masyarakat pembudidaya ikan yang bisa terbantu dan bisa melakukan usaha di bidang budi daya perikanan serta bisa meningkatkan perekonomian mereka,” pungkasnya (Dw.foto.dok.Humas Kapuas)

Related posts