Ada apa Pemkot Depok Mutasi Besar Besaran

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kebutuhan, dan kepentingan yang semakin meningkat serta beragam, Pemerintah Kota Depok pada 7 September 2021 melakukan mutasi besar-besaran terhadap 359 Aparatur Sipil Negara mulai dari tingkat kelurahan hingga Kepala Dinas.

Dalam sambutannya usai melantik  13 pejabat pimpinan tinggi pratama, 59 pejabat administrator, 166 pejabat pengawas, tiga pejabat fungsional, 88 Kepala UPTD SD Negeri, dan 30 Kepala UPTD SMP Negeri, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa mutasi ini dilakukan setelah melihat tingkat atau harapan masyarakat Kota Depok sangat tinggi mencapai 94 poin, sementara angka kepuasan masyarakat masih berada pada angka 83.

“Kita harus terus meningkatkan angka kepuasan masyarakat karena memang masyarakat Kota Depok adalah masyarakat cerdas dan terpelajar. Banyaknya harapan harus diseimbangkan dengan kondisi  pemkot yang bertugas untuk memberikan pelayanan,” Ujar Idris,

Idris dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Pejabat yang baru dilantik ini harus selalu mengayomi dan melindungi pegawai yang ada di bawahnya. Sehingga tidak ada lagi laporan warga yang merasa dipersulit akibat adanya permainan dari oknum.

Mutasi besar-besaran ini mendapat respon dari berbagai pihak terutama netizen, hingga ada yang menyebut bahwa ini adalah pertama kalinya di  dalam kepemimpinan Mohammad Idris. Dan berharap bisa menjadi pelajaran kepada ASN agar tidak mempersulit penduduk di dalam pelayanan.(Hs.Foto.Istimewa)

 

Related posts