Alhamdulillah Kutim PPKM Level 2

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur turun ke Level 2 setelah sebelumnya yaitu PPKM Level 3.

Hal tersebut tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negri (Mendagri) Nomor 44 Tahun 2021, poin P nomor 1 yang penetapan PPKM di Kabupaten Kutai Timur dan Kota Samarinda di level 2, ditandatangani pada Senin (20/09/2021).

Penetapan kriteria level ini berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan dan sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri. Pemerintah daerah juga harus mengoptimalkan pos komando penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, ujuannya untuk mengendalikan penularan virus Covid-19.

Selain itu, pemerintah pusat meminta pemerintah daerah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar kekebalan kelompok terhadap penyakit itu bisa segera tercapai.

Surat ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan juga masyarakat. Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang pun mengucapkan rasa syukurnya ada keberhasilan turun ke Level 2.

“Alhamdulillah PPKM di Kutai Timur telah turun menjadi Level 2. Ini merupakan kabar gembira untuk kita semua,” katanya.

Meskipun sudah turun ke Level 2, Kasmidi Bulang tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tidak takabur dan juga lengah dalam menghadapi Covid-19.

“Kita tidak boleh larut dan lengah.Tetap selalu Patuhi Protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun karena virus ini mash ada di sekitar kita,” pungkasnya. (Dwi.foto.dok. Ig @kasmidibulang76)

Related posts