Ancol Bersama Purna Paskibraka Kibarkan Bendera di Dalam Air

Taman Impian Jaya Ancol akan mengadakan upaya pengibaran bendera merah putih di dalam air akuarium raksasa Sea World Ancol berkedalama 6 meter, 17 Agustus besok.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Ancol menggandeng Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta yang telah menempuh seleksi dan latihan khusus upacara Kemerdekaan seperti pada umumnya, serta penyelam profesional.

Ada dua orang anggota PPI Provinsi DKI Jakarta yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di dalam air yakni Dyfa Zasqya Farrythamadan Chairil Amin Saputra. Mereka akan didampingi oleh penyelam Sea World Ancol.

Sedangkan yang bertugas membacakan Undang – Undang Dasar 1945 adalah Muhammad Kautsar Rayhanafi. Mereka akan melakukan prosesi upacara pengibaran bendera Merah Putih ditemani ribuan ikan yang ada di dalam akuarium utama Sea World.

Mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, tayangan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam air dapat disaksikan secara virtual pukul 09.00 di akun youtube Taman Impian Ancol, dan di instagram story @ancoltamanimpian.

Vice President Sea World dan Samudra Ancol, Rika Sudranto mengatakan, kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam air digelar setiap tahun untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami, tahun ini dapat berkolaborasi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium Sea World Ancol, dan kami menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh PPI Provinsi DKI Jakarta”, ujar Rika.

Ketua Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Nizar menuturkan bahwa Sea World merupakan salah satu tempat yg mengajarkan kita untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan.

“Sea World adalah salah satu tempat yang mengajarkan kita untuk mensyukuri  nikmat kemerdekaan, jangan pernah sia-sia kan kemerdekaan ini, mari kita membangun negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh! “ pungkasnya. (dwi.foto.dok.Ancol)

Related posts