Antisipasi Kebakaran, Pj Wali Kota Pekanbaru Himbau Warga Rajin Cek Instalasi Listrik

Pekanbaru, Gpriority.co.id – Menyusul peristiwa kebakaran yang menghanguskan 400 unit kios pedagang di Pasar Cik Puan, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, menghimbau warga agar rutin mengecek instalasi listrik guna mencegah kebakaran akibat arus pendek listrik.

Seperti dikutip dari laman Kota Pekanbaru Rabu (22/02), Pj Walikota mengharapkan agar warga sedikit lebih jeli terhadap kelistrikan. “Ketika instalasi sudah lama, itu harapannya diperbaharui,” sebutnya.

Sebagai antisipasi kebakaran, sambungnya, pihak Pemkot telah berkoordinasi dengan PLN mengingat banyak rumah warga yang masih menggunakan instalasi lama. “Jadi perlu antisipasi, karena yang namanya barang pasti ada masa uzurnya,” jelasnya.

Dingatkan pula agar warga memperhatikan sambungan listrik sebelum bepergian keluar rumah. “Pastikan colokannya sudah dicabut dan sebagainya,” tandasnya.

Sebagai informasi, dugaan sementara penyebab kebakaran Pasar Cik Puan seperti disampaikan Kapolsek Sukajadi, Kompol M. Daud, diakibatkan adanya arus pendek listrik. “Tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara karena arus pendek listrik,” terangnya kepada awak media. (k6/rd3/ps)