Antusiasme Penonton Ngayogjazz 2022

Jakarta,GPriority.co.id – Pertunjukkan musik jazz bercampur dengan alunan musik tradisional menjadi salah satu daya tarik perhelatan Ngayogjazz 2022. Tahun ini merupakan tahun ke-16 Ngayogjazz diadakan di kota wisata, Yogyakarta.

Meski event ini merupakan salah satu event terbesar di Jogja, namun dalam dua tahun terakhir sayangnya acara ini harus diadakan secara online atau daring. Tahun lalu, penyelenggara membatasi hanya 1000 penonton untuk acara offline atau nonton langsung.

Di tahun 2021, penyelenggara Ngayogjazz memilih Dusun Karang Tanjung, Sleman sebagai tuan rumah perhelatan musik tahunan ini. Karang Tanjung merupakan desa wisata yang berbasis kampung iklim karena masyarakatnya sadar akan kelestarian lingkungan hidup.

Ngayogjazz tahun lalu menghadirkan sejumlah musisi lokal diantaranya Krakatau Ethno, Balawan & Brayat Endah Laras, Nita Aartsen & JogJaC Team, Kua Etnika & Peni Candra Rini, Papua Original, Mario Zwinkle and Joyosudarmos, Noto dan Swingayogya, dan tentunya komunitas Jazz se- Nusantara.

Ngayogjazz 2022 rencananya akan digelar di bulan November 2022. Pihak penyelenggara juga belum memberikan informasi lebih terkait acara ini seperti tempat acara, daftar pengisi acara, hingga tiket yang dijual. Namun penyelenggara dapat memastikan bahwa keseluruhan acara akan digelar secara offline. (Hn.Foto.Istimewa)

Related posts