Apple Rilis Aplikasi Final Cut Camera untuk iOS Secara Gratis!

Jakarta, GPriority.co.id – Apple mengumumkan perilisan aplikasi Final Cut Camera untuk iOS, yang kini bisa diunduh secara gratis di AppStore. Langkah ini disambut baik oleh para pengguna ekosistem Apple.

Final Cut Camera memberikan kemampuan bagi pengguna untuk menyesuaikan resolusi video hingga 4K dan memilih framerate yang diinginkan, mulai dari 24fps, 30fps, hingga 60fps. Aplikasi ini juga mendukung perekaman video dalam format HEVC (H.265) dan ProRes.

Fitur khusus untuk pengguna iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max termasuk encoding warna Log pada format ProRes, yang menawarkan kualitas perekaman lebih tinggi dan fleksibilitas dalam proses editing.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan kontrol manual yang presisi untuk perekaman video, memungkinkan pengguna mengatur ISO, kecepatan rana, White Balance, dan fokus manual dengan mudah.

Antarmuka pengguna Final Cut Camera dilengkapi dengan indikator persentase baterai dan sisa penyimpanan iPhone, memudahkan pengguna memantau kondisi perangkat saat perekaman.

Pemilik iPad dengan langganan aktif Final Cut Pro untuk iPad dapat mengakses fitur Live Multicam, yang memungkinkan pratinjau jarak jauh, kontrol, dan sinkronisasi hingga empat perangkat iPad dan iPhone. Pengguna dapat melihat pratinjau langsung dan mengendalikan semua kontrol perekaman video dari iPad, sementara iPhone digunakan untuk merekam.

Dengan hadirnya Final Cut Camera, para kreator konten dapat lebih mudah mengontrol proses perekaman video mereka, serta menikmati integrasi yang mulus dengan ekosistem Apple lainnya.

Foto: Apple