InJourney dan Sarinah Kolaborasi dengan AP I Tingkatkan SDM Pariwisata di Labuan Bajo

Jakarta, GPriority.co.id – InJourney Hospitality dan Sarinah berkolaborasi dengan PT Angkasa Pura I (AP I) menyelenggarakan InJourney Hospitality House (IHH) 2024 untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 19-21 Juni.

Corporate Secretary Department Head PT Sarinah, M Khalex Yaser, menegaskan bahwa kolaborasi ini mencerminkan komitmen kuat Sarinah sebagai bagian dari InJourney Group dalam mendukung pengembangan pariwisata Indonesia.

“Kami percaya bahwa dengan meningkatkan kualitas SDM pariwisata, kita dapat memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan dan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di kancah internasional,” ujar Khalex dalam keterangan di Jakarta pada Selasa (25/6).

IHH merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial InJourney Group yang bertujuan memberikan pelatihan mindset hospitality kepada SDM di kawasan destinasi pariwisata, khususnya lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), termasuk Labuan Bajo.

IHH 2024 Bagian 1 dihadiri oleh 61 pelaku pariwisata yang terkait erat dengan industri bisnis InJourney Group, termasuk pedagang, pelaku UMKM, karyawan homestay, pemandu wisata, serta pekerja harian seperti sopir di sekitar Labuan Bajo.

Pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari dengan empat modul pelatihan yang meliputi sikap berdiri yang benar dalam pelayanan, komunikasi dalam pelayanan, kebersihan produk dan lingkungan, serta cara berpenampilan.

Plt VP Corporate Secretary InJourney Hospitality, Adianta Apriadi, menyampaikan bahwa pada Juli 2024, IHH Labuan Bajo 2024 Bagian 2 akan diadakan dengan konsep yang lebih menarik.

“Kolaborasi ini tidak hanya fokus pada peningkatan keterampilan, tetapi juga mendorong pengembangan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata. Kami yakin bahwa program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat lokal di Labuan Bajo,” kata Adianta.

Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas, kompetensi, dan kemampuan para peserta yang merupakan pelaku pariwisata secara berkesinambungan, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas ekosistem pariwisata di Labuan Bajo.

Foto: Humas InJourney