Awas !!! Ada Pengecekan Rapid Tes Antigen Secara Acak di Jalan

Karawang,Gpriority-Mulai 15 Mei 2021 hingga 24 Mei 2021, Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Perhubungan mulai melakukan pengetatan arus balik bagi pengguna kendaraan roda empat dan roda dua dari arah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dengan melakukan pengecekan kesehatan menggunakan rapid antigen secara acak di Posko Balonggandu dan 11 posko lainnya yang tersebar di sekitar wilayah Jawa Barat.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi seperti dikutip lama resmi Kemenhub pada Senin (17/5/2021), Posko Balonggandu dan 11 posko lainnya seperti Posko Nagreg: Lingkar Nagreg barat. Posko Cileunyi: Exit tol Cileunyi. Posko Cikopo: Cikopo.Posko Cirebon: Exit tol Ciperna.Posko Karawang: Tanjung Pura.Posko Banjar: Cijolang.Posko Sukabumi: Cibolang.Lohbener Indramayu.UPPKB Balonggandu.Puncak Pass Cianjur danPosko Susukan Cirebon dipilih sebagai salah satu tempat dilakukannya pengecekan Kesehatan rapid tes antigen secara acak bagi para pengendara sepeda motor dari arah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang melakukan perjalanan balik ke Jabodetabek dikarenakan di posko tersebut menjadi pintu masuk bagi para pengendara sepeda motor.

Budi dalam siaran persnya juga mengatakan bahwa rapid tes antigen gratis secara acak bagi pengendara sepeda motor bertujuan agar masyarakat yang kembali ke Jakarta semuanya sehat, tidak ada yang terpapar Covid-19 sehingga Jakarta dan sekitarnya bisa tetap berada di zona orange dan kuning daerah Covid-19. (Hs)

Related posts