Kominfo,Kementerian PUPR dan Kementerian PANRB Gelar Halal Bihalal Secara Virtual

Jakarta,Gpriority-Masih merebaknya Covid-19 di Indonesia membuat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggelar halal bihalal secara virtual.

Dalam sambutannya Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkominfo Johny G Plate memberikan aspirasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga para wartawan yang menahan diri untuk tidak mudik.

“ Terima kasih kepada saudara-saudara semua yang memutuskan untuk kembali tidak mudik di tahun ini. Saya tahu betapa kangennya kalian kepada kampung halaman dan juga orang tua, karena saya pun mengalaminya. Saya berharap di tahun depan, Covid-19 bisa hilang dari Indonesia sehingga  mudik bisa kembali dilaksanakan di tahun yang akan datang. Untuk itulah saya meminta peran serta saudara semua agar bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 caranya dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan bagi rekan media saya meminta kerja samanya untuk tetap memberitakan Covid-19 dan juga vaksinasi Covid-19,” tegas Menteri PANRB Tjahjo Kumolo secara virtual, Senin (17/5/2021).

Tidak hanya itu dalam sambutannya,Menteri Tjahjo, Johny G plate dan Basuki Hadimuljono juga mengajak ASN untuk kembali menjalankan tugasnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa kembali berjalan.

Terkait dengan adanya ASN yang  mudik, Menteri Tjahjo menjelaskan akan mendapat hukuman sesuai dengan surat edaran Menteri PANRB No. 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menteri PANRB juga mengajak staf Kementerian PANRB, jajaran staf paguyuban untuk mengikuti arahan Presiden serta Satgas Covid-19 agar terus menjaga jarak dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Selamat bertugas dengan produktif dan tetap disiplin protokol kesehatan dimanapun kita berada. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, selalu melindungi kita semua,” tutupnya. (Hs.Foto.dok.Humas Kementerian PANRB)  

Related posts