Bantuan 12 Unit Kapal untuk Nelayan di Kabupaten SBD

Kelompok nelayan yang tersebar di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur mendapatkan bantuan kapal penangkap ikan sebanyak 12 unit dari Pemerintah Kabupaten SBD.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan SBD di Pelabuhan Weekelo, Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD, Selasa (02/11/21).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ir. Yohanes Frin Tuka menyebutkan 12 unit kapal penangkap ikan tersebut terdiri dari 3 ukuran yaitu kapasitas 5 GT, 3 GT dan 2 GT.

“Kapal-kapal ini terdiri atas tonase 5 GT sebanyak 4 unit, tonase 3 GT sebanyak 5 unit dan 2 GT ada 3 unit, jadi total semuanya ada 12 unit,” katanya.

Dalam laporannya, Kadis mengatakan bahwa bantuan kapal yang diterima kelompok nelayan dari wilayah pesisir pantai Katewel, Weekelo, Pero Konda dan Kendu Wela tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 3 M lebih.

Ia menuturkan Kabupaten SBD harus bangga dengan kekayaan laut yang dimiliki, salah satu kekayaan laut unggulnya yaitu cumi. Sehingga dengan adanya bantuan kapal penangkap ikan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan. (Dw.foto.dok. Humas SBD)

Related posts