Bantuan Sembako untuk Keluarga Miskin Naik Jadi Rp 200 Ribu Mulai Bulan Maret

Jakarta,Gpriority-Kementerian Sosial (Kemensos) pada hari Selasa (24/3/2020) mengumumkan bahwa bantuan sembako untuk keluarga miskin mulai bulan Maret yang awalnya Rp.150 ribu per kepala Keluarga naik menjadi Rp.200 ribu.

Dirjen Penanganan Fakir Miskin, Kemensos, Asep Sasa Purnama, saat jumpa pers, di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (24/3) mengatakan,”Ada sekitar 15,2 juta keluarga fakir miskin dan rentan miskin yang menerima bantuan sembako yang semula pada Januari dan Februari sebesar Rp 150.000, mulai Maret sampai Agustus mereka akan menerima Rp 200.000 per kepala keluarga per bulan.”

Ia menjelaskan, penambahan sebesar Rp 50.000 dari besaran semula ditujukan untuk mengurangi beban keluarga miskin dan rentan miskin selama Indonesia terdampak pandemi Covid-19.

Tidak hanya meningkatkan besaran bantuan beli sembako, Kemensos juga menyiapkan cadangan beras untuk seluruh daerah terdampak Covid-19.

Asep juga mengatakan, Kemensos telah mengirim surat edaran ke gubernur untuk menggunakan cadangan beras ini sesuai kewenangan, apabila kurang bisa mengusulkan ke Kemensos.(Hs)

Related posts