Satu Pasien Positif Corona di Batam Meninggal Dunia

BATAM,Gpriority- Pasien ketiga yang positif virus corona (Covid-19) di Kepulauan Riau meninggal dunia pada Minggu (22/03/2020). Korban merupakan seorang pendeta perempuan berinisial S berusia 51 tahun. Sebelumnya sempat diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batu Aji, Batam.

Diketahui Pendeta S merupakan Ketua Majelis Jemaat GPIB Bahtera Hayat, Batam. Dari pelacakan yang dilakukan tim penanganan corona sebelumnya, Pendeta S sempat menghadiri seminar GPIB se-Indonesia di Aston Hotel Bogor. Dalam seminar itu dihadiri perwakilan gereja dari beberapa daerah di Indonesia pada 25-28 Februari 2020.

Mengingat semakin mewabahnya Covid-19, sejumlah pengusaha di Batam melakukan penggalangan dana. Kepala Badan Pengusaha Batam, Muhammad Rudi mengatakan pihaknya telah menyampaikan permintaan kepada para pengusaha agar bisa berkerjasama dan membantu pemerintah menjaga Batam tetap aman dalam penanganan Covid-19.

Adapun beberapa hal yang dibantu oleh pelaku usaha tidak hanya dana, tetapi juga perlengkapan yang digunakan untuk mencegah penyebaran Corona. Mulai dari masker, hand sanitizer hingga peralatan lainnya yang diperlukan. (VIA)

Related posts