Benny Laos Bakal Berikan Rumah Bagi PNS dan Honorer di Morotai

Morotai,gpriority- Bupati Pulau Morotai, Benny Laos mengintruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para tenaga Honorer yang belum memiliki rumah, agar segera memasukkan data mereka ke Sekretaris Daerah (Sekda).

Menurut Benny data ini diperuntukkan untuk peningkatan kesejahteraan dan kapasitas kinerja. Adapun peningkatan kesejahteraan yang dimaksud adalah pemberian rumah. “Maka kepada tenaga Honorer dan ASN yang belum memiliki rumah atau belum memiliki lahan untuk dibangun rumah segera mendaftar,” jelas Benny Laos.

Dirinya juga menghimbau, agar secepatnya dimasukan berkasnya sebab dalam waktu dekat bakal diberikan rumah.“Jangan lupa secepatnya karena dalam waktu dekat akan diserahkan pembagian secara menyeluruh. Semoga bermanfaat bagi semua tenaga honorer dan ASN yang masih membutuhkan tempat tinggal,”ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Morotai, M. Umar Ali, mengatakan, bantuan bagi tenaga honorer dan ASN itu berupa bantuan stimulus, misalnya mereka punya rumah namun belum selesai, atau sudah punya pondasi dan bahan lainnya namun masih ada kekurangan maka diberikan bantuan.

“Untuk itu silahkan memberikan persyaratan satu KTP atau rekomendasi dari kepala dinas yang bersangkutan kemudian masukan ke sekretariat daerah langsung setiap hari kerja,” tukasnya.

M. Umar juga mengatakan, selain bantuan bagi ASN dan honorer, ada juga 30 unit rumah sementara dalam tahapan pembangunan yang bakal diberikan kepada ASN yang berprestasi.

“Ada 30 unit rumah yang akan diberikan kepada ASN yang kinerja baik, tapi belum memiliki rumah maka kita akan berikan, saat ini,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk bantuan ke Honorer dan ASN itu sumber dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

“Pakai Anggaran APBD, 30 unit itu dari DAK,”pungkasnya.(RB)