Berikut Lomba 17 Agustusan yang Bisa Digelar Secara Virtual

Akibat pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda Indonesia, seluruh pertandingan yang menjadi ciri khas Indonesia dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-76 ditiadakan, meski demikian tidak membuat masyarakat putus asa, mereka tetap menggelar lomba meskipun harus dilakukan secara virtual.

Berikut lomba 17 Agustusan yang bisa dilakukan secara virtual.
1. Lomba nyanyi lagu nasional
Meski dirumah saja, Anda tetap bisa melakukan lomba secara virtual dengan lingkungan Anda, salah satunya adalah lomba nyanyi lagu nasional online seperti Indonesia Raya, Hari Merdeka, Indonesia Pusaka, Berkibarlah Benderaku, Tanah Airku, dan masih banyak lagi.
Mengenai aturannya, para peserta diwajibkan untuk merekam suaranya dan mengirimkan kepada panitia lengkap disertai nama dan alamat. Jika suaranya bagus maka warga tersebut terpilih sebagai pemenang lomba dan hadiahnya akan diserahkan melalui kurir.
2. Lomba cerdas cermat virtual
Tidak hanya offline, lomba cerdas cermat juga bisa dilakukan secara virtual. Caranya, panitia bisa menggunakan situs atau aplikasi kuis seperti Quiziz dan Kahoot.Setelah itu, panitia akan memasukkan pertanyaan seputar wawasan kebangsaan.

Kemudian para peserta akan berlomba-lomba menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.

3.Lomba Selfie Kemerdekaan
Selfie sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Tidak ada salahnya jika lomba ini dilakukan pada 17 Agustusan nanti.
Mengenai syarat dan tata caranya tergantung dari panitia, apakah warga harus menggunakan kostum unik atau berfoto dengan menggunakan latar belakang perjuangan atau merah putih.
Setelah mereka melakukan Selfie, kirim ke panitia baik melalui email atau medsos. Foto Selfie yang terbaik berhak mendapatkan juara.

4.Lomba kostum unik
Lomba yang satu ini berhubungan juga dengan foto Selfie, karena sama-sama berada di jalur fotografi.
Nah para peserta yang mengikuti lomba ini diwajibkan untuk berfoto dengan kostum terbaik dan juga unik yang pastinya berhubungan dengan Indonesia. Bagi mereka yang berkostum terbaik dan unik akan mendapatkan hadiah.

5.lomba make up
Lomba ini sering dilakukan pada 17 Agustusan. Untuk itulah tidak ada salahnya jika diperlombakan juga pada 17 Agustusan tahun ini meskipun virtual.

6.Lomba video kemerdekaan
Selama pandemi banyak sekali yang menjadi youtuber dan selebgram. Kesempatan emas inilah yang harus dimanfaatkan oleh panitia guna mengisi HUT kemerdekaan RI. Mengenai video yang harus dikirimkan harus bertemakan Indonesia.

7. lomba game online
Semenjak Pandemi, game online menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Jadi tidak ada salahnya jika lomba ini dipertandingkan juga dalam 17 Agustusan kali ini.

8.Lomba joget tiktok
Tidak ada joget balon. Joget tiktok pun bisa dijadikan perlombaan. Ya semenjak Pandemi Covid-19, aplikasi tiktok menjadi salah satu pilihan karena mampu menghilangkan stres. Berdasarkan pengamatan, para masyarakat yang menggunakan tiktok cenderung membuat video joget. Jadi tidak ada salahnya kalau lomba joget tiktok diselenggarakan juga di 17 Agustusan kali ini.
Itulah lomba online yang bisa Anda terapkan di lingkungan rumah. Selamat mencoba.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts