Berkat Pratama Arhan, Banyak Klub J.League Incar Pemain Sepakbola Indonesia

Beberapa waktu lalu, bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan direkrut klub J.League kasta kedua Tokyo Verdy.

Usai perekrutan Pratama Arhan, Netizen Indonesia langsung membanjiri akun medos Tokyo Verdy. Hal ini tentu saja membuat petinggi klub senang karena akun medsos mereka kini naik drastis dan diikuti ribuan follower.

Meningkatnya akun Tokyo Verdy membuat klub J.League lain seperti kebakaran jenggot. Bahkan dalam laman resmi Kawasaki Frontale, Klub J.League divisi utama perekrutan pemain kelas dunia macam Andreas Iniesta (Spanyol) dan Hulk (Brasil) tidak dapat meningkatkan akun medsos mereka. Untuk itulah Kawasaki berencana akan merekrut pemain sepakbola asal Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan  Yokohama Marinos. Dalam laman resmi klubnya, perwakilan Yokohama akan mengirim utusan ke Indonesia untuk mengamati pemain berbakat. “ Indonesia memiliki banyak pemain berbakat dan tidak kalah dengan pemain kelas dunia. Saya yakin kami bisa merekrut mereka. Dan membuat klub kami menjadi jaya seperti dulu lagi,” jelas isi dari laman klub tersebut.

Yokohama juga tidak menampik bahwa perekrutan pemain Indonesia juga untuk meningkatkan jumlah follower klubnya. “ Jujur saja hampir semua pemain Indonesia yang main di luar negeri mampu membuat  media sosial menjadi ikut naik. Dan kami pun turut mencobanya. Kami yakin  setelah merekrut pemain Indonesia, akun kami akan diikuti oleh banyak follower, apalagi Indonesia dikenal sebagai penduduk yang sangat mencintai sepakbola,” tutupnya.(Hs.Foto.dok.pribadi)