Berkunjung ke Kabupaten, Plt.Gubernur Sulsel Tinjau Sejumlah Kegiatan Daerah

GPRIORITY, CO.ID, Sulsel — Kunjungan Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST. ke sejumlah Kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi selatan didampingi Kepala Daerah yang dikunjunginya, antara lain Kabupaten Barru, Sidrap dan Pinrang.

Di Kabupaten Pinrang, didampingi Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid, S.sos Sudirman Sulaiman menyaksikan vaksinasi anak usia sekolah anak usia 12 – 17 tahun yang digelar di
SMA Negeri 1 Pinrang, Jumat pekan lalu. Vaksinasi dilaksanakan guna menekan dan menghindarkan lingkungkan sekolah menjadi cluster penyebaran Covid 19, mengingat Kabupaten Pinrang telah membuka proses pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Selain meninjau pelaksanaan Vaksinasi anak, Andi Sudirman Sulaiman juga berkunjung ke ruas jalan Kabupaten Pinrang dan Rappang terkait perbaikan jalan yang lama dikeluhkan.

Andi Sudirman Sulaiman juga, juga menyaksikan budidaya udang windu Desa Waetuoe, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang.

“Udang windu memang program kita di provinsi dan dimasukkan dalam program, kita tetap prioritaskan bagaimana udang windu bisa berjaya seperti dulu, memang tidak mudah mengerjakan udang, akan tetapi kita tetap harus semangat memajukan udang windu ini” ungkap Sulaiman.

“Kta sudah seleksi dari 10 Kabupaten/Kota, kita akhirnya memilih Pinrang, karena kita lihat semangatnya pak Bupati yang selalu semangat mendorong bahwa Pinrang bisa, dan kita gelontorkan anggaran sekitar 1,5 milliar untuk membantu tambak udang windu disini yang luasnya sekitar 1000 hektar”. Terang A.Sudirman.

Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid menyampaikan, Plt. Gubernur Sulsel dan rombongan dalam rangka kegiatan penebaran benur dan juga menguji coba kreatifitas orang Pinrang dalam budidaya yang bisa memadukan ikan kakap dengan udang windu.

Selain Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid, turut mendampingi Plt.Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, H.Muhtadin, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A. Azizah Irma Wahyudiyati. Sejumlah kepala Forkopimda dan OPD di Kabupaten Pinrang Kepala Balai BMKG Wilayah IV Sulawesi Selatan, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi selatan, serta para anggota komunitas pemerhati udang windu (Kontinu) Kabupaten Pinrang. (AE)

Related posts