Berpetualang Dengan Campervan

Campervan merupakan sebuah mobil yang memiliki fasilitas lengkap dengan perabot layaknya rumah tinggal. Konsep ini menggabungkan sarana transportasi dan akomodasi. Sehingga orang yang menggunakannya selain bisa bepergian kemana – mana, juga bisa menginap di kendaraan tersebut dengan cukup nyaman.

Begitu bermanfaatnya campervan, membuat pelaku wisata di Indonesia menggunakannya sebagai paket perjalanan wisata seperti di Bali dan juga Malang.

Dihubungi via WhatsApp beberapa waktu yang lalu, Edi Prayitno HT salah satu pelaku wisata di Malang sekaligus pemilik campervan mengaku bahwa ini merupakan metode liburan terbaru yang idenya berasal dari New Zealand.

“ Di New Zealand, banyak sekali yang menyewakan campervan untuk berwisata. Atas dasar alasan itulah banyak pelaku industri pariwisata di Bali menirunya dan berhasil. Saya pun mencoba menirukannya di Malang. Dan Alhamdulillah konsep ini diminati banyak wisatawan yang berlibur di Malang,” jelasnya.

 Menurutnya, ide Campervan di Malang sebenarnya tumbuh saat Covid-19 tiba, karena pemasukan semakin menurun, maka Edi bersama rekannya pun membuat paket wisata campervan. “ Setelah destinasi wisata di tutup akibat pandemi Covid-19, otomatis paket wisaata yang ditawarkan pelaku usaha wisata berhenti. Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan new normal ada 1-2 destinasi wisata yang kembali dibuka dengan kapasitas pengunjung 10 sampai 20%. Dari situlah saya bersama rekan saya Adi Hutama berinisiatif untuk melakukan terobosan baru di destinasi Malang yakni meluncurkan paket wisata campervan dengan menggunakan VW Combi. Dan Alhamdulillah paket tersebut disukai banyak orang,” ucap Edi.

Kenapa disukai banyak orang? Menurut Edi konsep wisata ini terbilang santai,simpel, unik dan terbatas. “ Jadi Insya Allah aman dari Covid-19 dan sesuai dengan protokol CHSE yang diterapkan Kemenparakref, karena pesertanya dibatasi hanya 6 orang dari komunitas yang sama atau keluarga” ucap Edi.

Untuk destinasi yang dituju, Edi mengatakan bahwa dirinya mengambil wisata alam terbuka yang ada di Malang dan belum banyak dikunjungi oleh banyak orang seperti kebun sayuran di lereng Gunung Arjuna.

Terkait kenapa memilih VW Combi untuk campervan, Edi menjelaskan agar terkesan unik, klasik  dan memiliki sensasi yang berbeda.

Untuk menikmati paket wisata ini, Anda bisa membayar Rp.800.000,- hingga Rp.4 Juta tergantung dari jenis kendaraan, tempat wisata,jumlah hari serta menggunakan sopir atau tidak.(Hs.Foto.dok.Campervan Malang)   

 

 

Related posts