Boleh Mudik Ke Sleman Asalkan

Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta  melarang warganya untuk melakukan mudik. Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman.

Harjuno,Lurah Sardono Hardjo, Naglik, Sleman yang diwawancarai melalui WhatsApp  pada Selasa malam (27/4/2021) sangat mendukung sekali langkah yang dilakukan oleh Pemprov DI Yogyakarta dan juga Pemkab Sleman yakni pelarangan mudik. Untuk itulah dirinya beserta aparat perangkat desa telah menyiapkan sanksi apabila ada pemudik yang tetap nekat datang ke Sleman dan juga wilayahnya.

Adapun sanksi yang diberikan oleh pemudik adalah harus melakukan isolasi selama 5 hari di wilayah yang dituju serta mengikuti arahan dari Satgas di tingkat RT maupun RW. “ Untuk Desa Sardono Hardjo kita telah menyiapkan Puskesdes dan juga dibeberapa SD yang sudah disiapkan oleh Aparat Desa untuk mengantisipasi jika ada pemudik yang  lolos hingga desa kita. Kita juga mengaktifkan satgas Covid-19 yang bertugas mengontrol masyarakat apakah ada yang mudik atau tidak,” ucap Harjuno.

Harjuno juga menjelaskan bahwa daerahnya tidak akan menutup jalan-jalan tikus. “ Alasannya masih tetap menerima pemudik yang lolos asalkan mau mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan,” tutupnya.(Hs)

Related posts