Bupati Buru Selatan Komitmen Tingkatkan Produksi Ikan Tuna

Bupati Buru Selatan, Maluku, Safitri Malik Soulisa meyebutkan program unggulannya akan berfokus pada produksi perikanan salah satunya yaitu ikan tuna.

Hal tersebut Ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE 2021), di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, Rabu (20/10/21).

“Saya cukup tertarik dengan perikanan di tempat saya, karena daerah kami daerah pesisir yang ikannya sangat menjanjikan, salah satunya ikan tuna, mungkin tidak semua daerah lain sama seperti saya,” katanya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Bupati menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan juga pelatihan kepada para nelayan.

Bupati Buru Selatan mengakui bahwa selama pandemi Covid-19 ini memang banyak hal yang terdampak termasuk perikanan. Maka dari itu pihaknya dituntut untuk bekerja dengan cermat dan juga cerdas.

Dengan adanya kegiatan Apkasi tesebut, Bupati mengatakan selain perikanan, Pemkab dapat menampilkan potensi yang ada seperti kelapa, hotong, ubi, dan lain-lain.

“Cuma mungkin yang perlu kita benahi bagaimana kita membuat kemasan yang lebih bagus dan menarik,” tuturnya. (Dw.foto.dok.dw)

Related posts