Bupati Dharmasraya Siap Memimpin Apkasi Periode 2021-2026

Jakarta, Gpriority-Bertempat di Hotel Kempkinski,Jakarta,Jum’at (26/3/2021), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V 2021.

Dalam Munas tersebut digelar pula pemilihan Ketua Umum Baru Apkasi Periode 2021-2026.

Setelah dilakukan musyawarah dan mufakat atau aklamasi, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan terpilih menjadi Ketua Umum Apkasi menggantikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sutan Riska pun dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian yang hadir di Munas Apkasi.

Ditemui usai pelantikan, Sutan Riska berkeinginan untuk membangun sinergi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat dan provinsi, terkait percepatan pemulihan ekonomi pada masa dan pasca pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah Munas V APKASI dapat berjalan lancar. Terima kasih kepada yang terhormat Presiden Jokowi atas segala dukungannya terhadap acara ini dari awal hingga suksesnya forum tertinggi APKASI digelar,” jelas Sutan Riska.

Sutan Riska juga mengatakan guna meningkatkan perekonomian kabupaten, Apkasi akan menyusun peta ekonomi melalui cetak biru. Tujuannya untuk memetakan potensi dan daya dukung pengembangan kabupaten seluruh Indonesia.

APKASI seperti dituturkan Sutan Rizka juga akan membentuk “Super Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)” sebagai upaya penanaman modal kabupaten yang berkaitan dengan potensi bisnis antar daerah sebagaimana telah diurai di atas.

“Super BUMD ini sebagai gagasan ekonomi terkoneksi antar kabupaten,” katanya.

Diakhir perbincangan, Sutan Rizka memohon doa kepada awak media dan masyarakat Indonesia sehingga bisa menjalankan amanat ini dengan baik.(Hs.Foto.Hs)

Related posts