Bupati Lahat Dukung Pembangunan Ponpes Al-Mukhlisin

Bupati Lahat, Cik Ujang meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin sebagai tanda awal dimulainya pembangunan di Desa Muara Siban, Kecamatan Kota Lahat, Kamis ( 12/8/2021 ).

Dengan dibangunnya Ponpes Al- Mukhlisin dan Sekolah Tinggi Agama Islam ini, Cik Ujang berharap nantinya akan terlahir generasi penerus yang memiliki akhlak, untuk membantu membangun Kabupaten Lahat menjadi lebih baik.

“Harapan saya, keberadaan Ponpes dan Sekolah Tinggi Agama Islam ini, lulusannya bisa membantu membangun Lahat, terutama di bidang agama. Selain itu, juga berpotensi meramaikan pembangunan di sini,” ujar Bupati Lahat.

Cik Ujang mengatakan Pihaknya selalu mendukung kegiatan keagaman seperti pengajian dan lain-lain termasuk mendukung pembangunan Pondok Pesantren Al- Mukhlisin dan Sekolah Tinggi Islam di Kota Lahat.

Ia menuturkan, keinginannya membangun Pondok Pesantren sudah ada sejak awal dirinya menjabat. Menurut Cik Ujang pendidikan adalah salah satu unsur yang paling penting untuk mencapai kemajuan dalam sebuah daerah maupun negara.

“Tidak akan maju daerah tersebut jikalau pendidikan dinomor akhirkan. Karena alasan itulah sekolah gratis jadi program utama Bupati Lahat yang dijanjikannya untuk masyarakat,” katanya

Dilain tempat, Bupati Lahat diwakili oleh Wakil Bupati Lahat, Haryanto juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Babul Hidayah, di Desa Pengentaan, Kecamatan Mulak Ulu. Kamis (12/8/2021).

Cik Ujang melalui Wakil Bupati Lahat Haryanto mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Babul Hidayah merupakan sarana ibadah menuju kedekatan kepada Sang Pencipta.

“Ini merupakan salah satu sarana ibadah menuju kedekatan kepada Allah dengan khusyu’ dan tawaddhu. Bahkan keberadaan Pondok Pesantren, dapat menjadi wadah untuk membentuk anak-anak yang soleh dan solehah serta berakhlakul karimah,” pungkasnya. (dwi.foto.dok.humaskab Lahat)

Related posts