Bupati Tangerang: Pelanggar PPKM Darurat Akan Dikenakan Sanksi

Tangerang,Gpriority-Mulai hari ini (3/7/2021) hingga Jum’at (20/7/2021), Pulau Jawa dan Bali termasuk Kabupaten Tangerang akan melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dijelaskan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam siaran persnya pada Sabtu pagi (3/7/2021) PPKM Darurat sendiri bagus untuk menurunkan Covid-19 di wilayahnya.

Untuk aturan PPKM Darurat di Kabupaten Tangerang pun tidak berbeda dengan yang dirilis oleh pemerintah pusat. Seperti penutupan pusat perbelanjaan, pembatasan jam operasional toko yang menjual kebutuhan sehari hari, hingga pukul 20.00 WIB dengan pembatasan kapasitas 50 persen.Lalu, kegiatan restoran yang hanya boleh delivery, take away atau bawa pulang. Serta, kegiatan ibadah yang dilakukan dirumah.

” Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi yang bersifat memberikan efek jera bagi setiap pelanggar. Di mana, pihaknya melakukan penyitaan kartu administrasi kependudukan, seperti KTP hingga SIM,” tegas Zaki.

Namun, sanksi tersebut bakal diterapkan setelah tim gabungan baik itu dari pemerintah daerah, TNI-Polri, hingga elemen masyarakat melakukan sosialisasi soal aturan PPKM Darurat di wilayahnya masing-masing.(Hs)

Related posts