Busana Muslim di Indonesia Bisa Menjadi Kiblat Dunia

Jakarta,Gpriority-Rabu (1/4), pagelaran busana muslim terbesar di Indonesia yakni Muslim Indonesia Festival (Mufest) resmi dibuka di Asemblly Hall, JCC Senayan, Jakarta.

Acara sendiri dibuka dengan pagelaran busana dari perancang busana muslim ternama. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ali Charisma selaku Presiden dari Indonesia Fashion Chamber (IFC). Dalam sambutannya, Ali mengatakan, busana muslim di Indonesia bisa menjadi kiblat di dunia, untuk itulah dirinya meminta agar pemerintah mendukung sepenuhnya fashion muslim Indonesia. Caranya dengan mendatangkan buyers luar negeri ke Indonesia.

” Dengan maraknya fashion busana muslim di Indonesia, kami yakin, busana muslim buatan Indonesia banyak diminati oleh pangsa pasar luar negeri,” ujar Ali.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto sangat mengapresiasi IFC dan Dyandra yang secara konsisten menggelar acara ini.

Airlangga juga berjanji akan mengundang buyers luar negeri untuk datang ke Indonesia guna menyaksikan hasil desain dari desainer Indonesia.
Airlangga juga mengatakan, busana muslim di Indonesia global marketnya pada tahun ini mencapai 20 milyar USD. Pertumbuhan ini sangat bagus sehingga fashion muslim di Indonesia harus dipertahankan. Apalagi di Indonesia jumlah penduduk muslimnya meningkat.

Pemerintah seperti dituturkan Airlangga berharap Indonesia menjadi pusat muslim dunia. Untuk itulah diharapkan banyak bermuncukan sekolah SMK yang di dalamnya memuat tentang desainer sehingga banyak menghasilkan desainer muda di Indonesia.(Hs.Foto:Hs)

Related posts